Cara Menggunakan Anting Tanpa Menyebabkan Iritasi Pada Telinga

Cara Menggunakan Anting Tanpa Menyebabkan Iritasi Pada Telinga
Cara Menggunakan Anting Tanpa Menyebabkan Iritasi Pada Telinga

(Ingin membeli anting ini ? klik disini )

Bagi kalian para perempuan yang suka gonta-ganti anting-anting, kalian pasti memiliki cukup banyak tipe dengan kualitas dan bahan yang berbeda-beda. Tapi, anting-anting yang murah terkadang tidak selalu cocok dengan kulit telinga kita, sehingga lubang tindik pada telinga bisa terasa pedih, hingga iritasi, atau bahkan bernanah. Pasti kalian tidak mau seperti itu, bukan? Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi agar kalian bisa tetap gaya dan tampil cantik dengan anting-anting murah, tapi tidak melukai kulit telinga.

  1. Lapisi dengan cat kuku bening
    Cat kuku merupakan salah satu alat yang ampuh untuk mencegah iritasi kulit telinga, karena dapat menghindarkan lapisan anting-anting agar tidak bersentuhan langsung dengan kulit telinga kita. Meskipun sudah dilapisi dengan cat kuku bening, jangan lupa untuk sering membersihkan anting-antingnya.
  2. Jangan dipakai setiap hari
    Anting-anting murah sebaiknya tidak dipakai lebih dari sehari. Cobalah untuk memberi jangka waktu dalam memakai anting-anting tertentu yang sering membuat kulit iritasi. Bila perlu, kalian juga dapat membatasi pemakaiannya hanya untuk beberapa jam.
  3. Olesi vaselin atau minyak
    Kalian bisa mencoba mengoleskan minyak zaitun atau vaselin gel lebih dulu sebagai pelumas anting-anting sebelum memakainya. Cara ini bisa meminimalisir iritasi kulit yang disebabkan oleh bahan anting-anting yang tidak cocok dengan telinga kita.
  4. Bebas nikel
    Jika kulit telingamu sensitif, sebaiknya hindari aksesoris yang berbahan nikel, baik untuk anting-anting maupun aksesoris lainnya. Hal ini disebabkan karena aksesoris yang berbahan nikel cenderung menyebabkan iritasi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »