Cara Memilih Gelang Yang Sesuai Dengan Style Mu

Setiap jenis perhiasan yang akan kita pakai harus seimbang, jangan memakainya secara berlebihan. Jika Anda memakai kalung besar, berwarna-warni, atau dengan banyak corak, maka pasangkan kalung tersebut dengan model anting yang sederhana atau sebaliknya. Mengkombinasikannya dengan cincin yang sederhana juga baik. Jika Anda ingin memakai gelang, sebaiknya tidak memakai kalung karena akan terlihat terlalu ramai. Set perhiasan yang kita jumpai biasanya menyerasikan kalung dengan anting, atau gelang dengan cincin, agar terlihat lebih menarik jangan pakai semua jenis aksesoris dalam waktu yang bersamaan. Jika kalung dipasangkan dengan anting dan gelang dipasangkan dengan cincin itu akan menjadi kombinasi yang sempurna.

Menentukan sesuatu yang akan kita pakai juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya rambut. Jika Anda memiliki wajah yang kecil atau rambut dengan potongan pendek, jangan menggunakan model anting yang besar. Atau bagi yang berwajah kecil dan berambut panjang, mengikat rambut ke atas dan memakai anting yang kecil sudah siap untuk bergaya.

Pilih batu atau bahan aksesoris yang nyaman dipakai (tidak membuat iritasi) dan yang bisa disesuaikan dengan usia Anda. Pilihan yang baik untuk remaja wanita adalah seperti mutiara yang beruntai atau batu yang dipadukan dengan emas atau perak. Untuk wanita dewasa bisa memakai jenis material batu apapun. Perhiasan perak menjadi pilihan yang baik untuk pemakaian aksesoris sehari-hari. Aksesoris bermaterial perak kurang cocok untuk dipakai ke acara-acara formal atau saat-saat yang spesial. Tetapi anda bisa mengkombinasikan perhiasan perak dan perhiasan emas, namun jangan berfikir memakainya secara berlebihan. Sebagai contoh misalnya rantai perak dan emas bisa lebih terang dan lebih menyeimbangkan bila dipadukan pakaian yang lebih gelap. Tetapi jangan pula mengkombinasikan kalung perak dengan gelang emas.

  1. Perhatikan Ukuran Tangan

Untuk memakai gelang yang sesuai dengan tangan Anda, pastikan Anda bisa mencoba gelang yang Anda beli. Jika Anda membeli langsung ke toko, maka tidak ada masalah.Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Namun, jika Anda membeli secara online, pastikan ada keterangan ukuran yang jelas dari barang yang akan Anda beli.

  1. Perhatikan Model Busana

Jika Anda menggunakan busana tidak berlengan atau berlengan pendek, maka Anda boleh memakai gelang yang bermodel ramai atau tebal. Hal ini bisa menarik perhatian dan mengisi kekosongan pada tangan Anda. Namun, jika Anda memakai busana berlengan panjang, maka usahakan memakai gelang yang modelnya paling simpel sehingga tidak too much.

  1. Pakai Jam Tangan atau Tidak?

Nah, jika Anda hobi memakai jam tangan, pakailah gelang di tangan yang tidak dipakaikan jam tangan. Atau untuk lebih bagusnya, tidak usah memakai jam tangan jika Anda ingin perhatian hanya pada gelang yang Anda kenakan. Untuk acara tertentu, Anda bisa kok, tidak memakai jam tangan. Namun jika kehadiran jam tangan dirasa wajib, solusinya tidak menumpuk gelang dangan jam tangan melainkan memakainya di sisi tangan yang berbeda.

  1. Pilih Bahan, Model, dan Warna yang Pas

Anda harus tahu kapan akan memakai sebuah aksesoris sebelum Anda membelinya. Jika tidak, maka Anda pasti akan kebingungan memilih dan pada akhirnya malah membeli yang tidak diperlukan. Oleh karena itu pilihlah gelang dengan bahan, model dan warna yang sesuai dengan kondisi Anda memakainya. Jangan lupa, berikan perhatian khusus pada bahan-bahan yang perlu perawatan seperti gelang emas, perak, dan mutiara.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป